Friday, February 26, 2016

Tidak Mau Tambah Gemuk? Hindari 5 Jenis Kopi Berikut ini ya!


Ngopi memang asyik, apalagi sambil ngobrol. Suasana jadi lebih asyik dan santai. Trend ngopi di kalangan remaja juga sudah menjamur. Seperti tiada hari tanpa minum kopi. Bahkan, ada juga yang lebih rela uangnya dihabiskan untuk ngopi daripada untuk beli makan.

Tapi sayangnya, beberapa jenis kopi bisa menyebabkan kegemukan. Bukan kopinya, tapi campuran yang ada di dalam kopi tersebut yang malah meningkatkan kalori. Penasaran apa saja?


Inilah jenis kopi yang bisa bikin gemuk :

1. Frappucino

Frappucino adalah kopi yang sudah menjadi hak cipta Starbucks, setelah dibeli dari Coffe Connection di Boston. Kopi ini terbuat dari milk shake kental atau frappe dengan cappucino. Meskipun lezat, kopi ini mengandung 640 kalori, atau setara dengan 100 gram nasi.

2. Cappucino

Inilah salah satu bahan pembuat frappucino. Selain itu, cappucino juga banyak digunakan sebagai perasa, seperti perasa kue, permen, atau makanan lainnya.

Kalorinya tak sebanyak frappucino, tapi lumayan mengkhawatirkan berat badan jika dikonsumsi terus menerus karena mengandung 120 kalori.

3. Caramel Macchiato

Kopi ini merupakan kombinasi dari karamel dan macchiato, yang terbuat dari espresso ditambah dengan susu. Karena mengandung karamel inilah yang menyebabkan carmel macchiato mengandung banyak kalori, yaitu 240 kalori.

4. Latte

Latte berasal dari bahasa Italia yang berarti susu, tapi resep latte yang asli berasal dari Amerika. Mungkin inilah yang paling digemari anak muda, karena latte terkenal dengan latte art nya yang biasanya langsung difoto dan dimasukkan ke akun sosial media mereka.

Tapi, jangan hanya tergiur dengan latte karena latte art, pertimbangkan juga kalorinya karena latte mengandung 190 kalori.

5. Caffe Mocca / Moccacino

Selain Cappuccino, kopi lain yang digemari juga moccacino. Moccacino sendiri terbuat dari espresso, coklat panas, dan susu panas berbuih.

Biasanya topping di moccacino juga bermacam-macam, misalnya coklat, kayu manis, atau krim. Tapi, kelezatan ini membuatmu berpikir untuk meminumnya karena moccacino mengandung 330 kalori